Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil TMT 2020

Kenaikan pangkat personil

TOPMETRO.NEWS – Kenaikan pangkat personil dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu. Kenaikan Pangkat personil Polres Simalungun TMT 01-01-2020 itu digelar di Aspol Polres Simalungun Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar.

AKBP Heribertus selaku Inspektur Upacara (Irup) menyematkan tanda pangkat pangkat baru di pundak personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan Pangkat Personil, Semoga Diberi Kesehatan

Kenaikan pangkat personil Polres Simalungun dari Iptu ke AKP sebanyak 3 orang, Ipda ke Iptu 8 orang, Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 9 orang, Brigadir ke Bripka 10 orang, Briptu ke Brigadir 3 orang dan Bripda ke Briptu 25 orang.

Seperti diberitakan lintangnews, Minggu (5/1/2020) Kapolres Simalungun dalam amanatnya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkatnya masih diberi kesehatan dalam melaksanakan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

”Selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Semoga anugerah ini membawa perubahan yang positif kepada diri pribadi, kesatuan, keluarga dan lingkungannya,” ucap Kapolres.

Pesan untuk Ibu Bhayangkari

AKBP Heribertus menyampaikan, selamat kepada ibu Bhayangkari yang telah setia mendampingi sekaligus orang yang berperan besar dalam pengembangan karier pelaksanaan
tugas.

“Binalah keharmonisan keluarga yang didasari kesetiaan, tanggungjawab dan kerja keras,” pungkasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan salam-salaman dan tradisi penyiraman bunga oleh Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Polres Simalungun kepada seluruh personil yang naik pangkat.

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA MASYARAKAT, NKRI UTUH TERJAGA

Sebelum foto bersama, Kapolres menyiram seluruh personil naik pangkat dengan menggunakan air dari mobil pemadam kebakaran.

Hadir di sana, Ketua Bhayangkari, Chaty Heribertus beserta pengurus, Wakapolres Kompol Ama Khoita Hia, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Simalungun.

baca juga | 20 PERWIRA LANTAMAL I PEROLEH KENAIKAN PANGKAT

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E memberikan laporan kenaikan pangkat kepada 20 Perwira Lantamal I di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Senin (2/4/2018) silam.

Dalam amanatnya Danlantamal I mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hal yang rutin terjadi, namun merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Negara kepada Personil yang memang layak untuk dianugerahi suatu kehormatan tersebut.

“Dalam kehidupan militer kenaikan pangkat juga merupakan kesejahteraan yang diberikan kepada setiap prajurit atas dedikasi, loyalitas dan semangat bekerja yang dilandasi profesionalisme. Tingkatkan keimanan, karena kenaikan pangkat tidak semata-mata dari hasil upaya sendiri, melainkan suatu anugerah yang telah diberikan olehnya,” kata Danlantamal I.

sumber | lintangnews

Related posts

Leave a Comment